Profil Muharam Isnaeni

11.35.00
Profil Muharam Isnaeni - Haloo agan-agan yang ganteng, dan sistah-sistah yang cantik., perkenalkan saya Muharam Isnaeni, seorang mahasiswa tingkat akhir yang mencoba menyalurkan hobinya lewat sebuah tulisan. Oke kali ini saya akan sedikit berbagi mengenai profil saya.



Saya asli tinggal dan lahir dan Kota Kembang gan, meskipun untuk pendidikan SMP dan SMA saya tempuh di kota Dodol, alisa Garut, hehe. Karena waktu itu belum ada dana BOS untuk sekolah-sekolah di Bandung, (waktu itu ortu belum mampu biayai sekolah di Bandung) maka terpaksa saya pun harus berhijrah dari rumah ke Kota Garut untuk melanjutkan pendidikan saya di tingkat SMP dan SMA. Saat ini saya masih menempuh pendidikan di tingkat perguruan tinggi, tepat nya di Universitas Komputer Indonesia dengan mengambil program studi akuntansi. Saya bukanlah seseorang yang suka hitung-hitungan, hahaha lantas kenapa malah masuk jurusan akuntansi?? Yaa semua itu awalnya karena terpaksa, terpaksa karena beasiswa yang saya ikuti kebetulan hanya untuk program studi akuntansi, maklum gan saya bukan berasal dari keluarga berada, kalau tanpa beasiswa mungkin saya tidak akan bisa melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, mengingat saat ini biaya kuliah yang begitu mahalnya T_T.

Selain kuliah dulu saya juga sempat mengambil kerja sambilan sebagai pengajar les privat di sebuah bimbel di kota Bandung, namun karena satu dan lain hal saya terpaksa keluar, alasannya kenapa? hehe rahasia yaa, kalau ditulis disini takutnya gak enak sama temen-temen saya di bimbel waktu dulu :D.

Di semester akhir ini saya memang benar-benar sudah dituntut untuk bisa menghasilkan uang sendiri, yaa sekarang ortu  udh gak ikut campur lagi masalah biaya hidup, bagaimana saya makan dan lain sebagainya, kenapa? tujuannya ya tentu supaya saya bisa hidup mandiri. Pada awalnya saya hanya mengandalkan uang saku dari beasiswa yang saya terima, namun mengingat semakin kesini kebutuhan hidup saya semakin banyak, ditambah lagi kondisi perekonomian negara kita yang kurang stabil hingga menyebabkan inflasi dimana-mana, semua harga serba naik, otomatis living cost saya di Bandung pun tentu semakin besar, dan sering kali bahkan uang saku dari beasiswa yang saya terima tidak mampu menutupi semua kebutuhan saya.
Akhirnya saya memutar otak bagaimana supaya bisa menghasilkan uang.., dan alhamdulillah di semester kemarin saya mencoba untuk membuka usaha jasa pembuatan website, kebetulan saya dari semester awal sering iseng nyoba-nyoba bikin web dan alhasil ketagihan, nah daripada ntu hobi dibiarin gitu aja, ya udah kenapa gak dimanfaatin jadi peluang bisnis aja?? Dan responnya alhamdulillah, hasil dari usaha jasa pembuatan website tersebut bisa memenuhi kebutuhan saya untuk 1 semester kedepan, yaa itung-itung belajar jadi entrepreneur hehe meskipun cangkupan pasarnya belum begitu luas, targetnya ya masih sekitar mahasiswa dan teman-teman atau sanak saudara.

Pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar.., yupps itulah yang saya rasakan saat ini, ketika saya menjadikan hobi saya sebagai sebuah pekerjaan yang bisa menghasilkan uang, perkejaan tersebut terasa menyenangkan, dan tentu saya sangat menikmatinya... hehe. Agan dan sista juga bisa menjadikan hobinya masing-masing  sebagai salah satu peluang bisnis.. lumayanlah seenggaknya kita gak perlu lagi minta apa-apa ke ortu, ya meskipun kita juga belum bisa ngasih, paling tidak kita sudah meringankan sebagian beban yang mereka tanggung karena harus membiayai kita.

Oke panjang sekali yaa perkenalannya .. hahaha, jangan bosan ya untuk terus stay tune di blog saya, ya meskipun tidak setiap hari update, hehe.., Sampai jumpa di lain kesempatan.. :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »